Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday606
mod_vvisit_counterYesterday1728
mod_vvisit_counterThis week6478
mod_vvisit_counterThis month44412
mod_vvisit_counterAll1940855

DigitalClock

Al Gore: Obama Harus Terapkan Pajak Karbon
Written by Administrator   
Wednesday, 14 November 2012

republika.co.id, 14 Nopember 2012

 

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  --  Ilmuwan Amerika Serikat (AS), Al Gore, meminta Presiden AS Barack Obama segera memanfaatkan momen kemenangan keduanya dalam pemilihan umum dengan cara menerapkan segera pajak karbon. Ini dalam rangka mencegah lebih parah lagi kerusakan akibat dari perubahan iklim di dunia.

Bencana Badai Sandy sejauh ini meningkatkan kekhawatiran publik. Pajak karbon berarti Obama juga harus menaikkan pajak di negaranya. Kebijakan ini disebut 'tebing fiskal' dan masih menjadi kontroversial di kalangan ekonomi dunia.

"Meskipun demikian, Obama harus memenuhi janjinya mengurangi pemanasan global," kata Al Gore, dikutip dari The Guardian, rabu (14/11).
Read more...
 
Penerimaan Pajak Masih Bisa Tinggi
Written by Administrator   
Tuesday, 13 November 2012

Harian Kontan, 13 Nopember 2012

 

JAKARTA. Perlambatan ekonomi global berdampak pada penurunan potensi penerimaan pajak. Itu sebabnya, pemerintah berusaha menggali sumber penerimaan pajak baru untuk menambal penurunan dari penerimaan pajak penghasilan (PPh).

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Fuad Rachmany mengungkapkan, perlambatan ekonomi global berdampak pada kejatuhan harga komoditas pertambangan, sehingga pemasukan dari PPh anjlok. Hanya saja, sampai saat ini, belum ada penurunan penerimaan pajak secara keseluruhan. "Secara total penerimaan pajak masih lebih bagus dari tahun lalu,"ujarnya, Senin (12/11).
Read more...
 
Toyota Bisa Mendapatkan Keringanan Pajak
Written by Administrator   
Tuesday, 13 November 2012

Harian Kontan, 13 Nopember 2012

 

JAKARTA. Pemerintah bermurah hati menyambut investasi. Menyambut rencana Toyota Motor Corporation yang ingin membenamkan investasi Rp 13 triliun hingga Rp 26 triliun, pemerintah bersiap memberikan keringanan pajak, baik berbentuk tax holiday maupun tax allowance.

Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengingatkan, agar bisa menikmati fasilitas perpajakan ini, Toyota bisa mempertimbangkan syarat-syarat penerima fasilitas ini. Misalnya, investasi baru harus bisa menyerap tenaga kerja dan produksi Toyota yang harus ada yang diekspor setiap tahun dalam jumlah tertentu. "Mereka tentu akan meminta, tapi pemerintah melihat dulu kemmapuan menyerap tenaga kerja dan target ekspor,"katanya di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Senin (12/11).
Read more...
 
Inggris Tanya Pajak Starbucks
Written by Administrator   
Tuesday, 13 November 2012

Harian Kontan, 13 Nopember 2012

 

LONDON. Parlemen Inggris akan memanggil para eksekutif Starbucks, Google dan Amazon pekan ini. Mereka akan menanyakan para eksekutif perusahaan multinasional itu terkait pembayaran pajak mereka. Selama ini, uang pajak yang mereka bayarkan ke Inggris hanya kecil, tidak sebanding penjualan mereka di negara tersebut yang mencapai miliaran dollar AS.

Margaret Hodge, Anggota Parlemen Inggris yang juga ketua Komite Keuangan Publik mengatakan, pihaknya telah mengundang perusahaan-perusahaan tersebut untuk memberikan bukti atas tudingan penghindaran pajak terhadap perusahaan mereka. "Sulit bagi orang biasa mempercayai bahwa yang mereka bayarkan cukup adil,"katanya, Senin (12/11).

Inggris dan Jerman saat ini sedang mendorong negara G-20, melakukan tindakan agar perusahaan multinasional membayar pajak secara adil. Upaya itu di tengah langkah penghematan anggaran dan adanya tudingan penghindaran pajak.
 
Batas Pajak Dinaikkan, Kesejahteraan Buruh Diharapkan Meningkat
Written by Administrator   
Tuesday, 13 November 2012

pikiran-rakyat.com, 13 Nopember 2012

 

JAKARTA, (PRLM).- Menakertrans Muhaimin Iskandar berharap kenaikan Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) dapat meningkatkan daya beli pekerja/buruh dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan demikian, kondisi ini akan ikut mendorong pertumbuhan sektor riil yang menggerakkan perekonomian.

“Kita bersyukur usulan kenaikan PTKP yang dicetuskan menjelang peringatan Mayday dan isu kenaikan BBM ini akhirnya dapat disetujui. Kenaikan penghasilan tidak kena pajak ini merupakan salah satu strategi pemerintah untuk mendorong kesejahteraan buruh,“ kata Muhaimin di Jakarta, Senin (12/11/12).

Kebijakan kenaikan PTKP ini telah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Keuangan No. 162/PMK.001/2012. Pemerintah memutuskan menaikkan besaran PTKP menjadi Rp 24,3 juta/tahun atau Rp 2,025 juta/bulan dari sebelumnya Rp 15,8 juta/tahun atau Rp 1,32 juta/bulan. Kebijakan ini akan diterapkan mulai awal 2013.
Read more...
 
<< Start < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next > End >>

Results 101 - 110 of 9399