Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday169
mod_vvisit_counterYesterday1301
mod_vvisit_counterThis week10834
mod_vvisit_counterThis month31218
mod_vvisit_counterAll1722715

DigitalClock

Kadin: Ongkos Utang Luar Negeri Lebih Murah, Pemerintah perlu mendorong penurunan bunga kredit dan m
Written by Administrator   
Friday, 14 December 2012

Harian Kontan, 14 Desember 2012

 

JAKARTA. Lonjakan utang luar negeri swasta ibarat memakan buah simalakama. Pemerintah diuntungkan karena duit utang dari luar negeri ini ikut mendorong pertumbuhan ekonomi. Sebab, dengan modal itu, perusahaan swasta bisa melakukan ekspansi usaha di dalam negeri. Tapi, di sisi lain hal ini menyulut risiko gagal bayar lantaran gejolak krisis global belum berhenti.

Seharusnya pemerintah lebih arif menyikapi kondisi ini. Pengusaha kita lari mencari dana ke luar negeri karena lembaga keuangan di luar negeri menawarkan bunga yang lebih murah. Selain itu, mereka tak membuat bermacam syarat yang menyulitkan.
Read more...
 
DJP Optimis Penerimaan Pajak Bisa di Atas 90 Persen
Written by Administrator   
Friday, 14 December 2012

wartaekonomi.co.id, 14 Desember 2012

 

Direktorat Jenderal Pajak Kementrian Keuangan optimistis penerimaan pajak pada tahun ini bisa di atas 90 persen, meskipun dihantui dengan adanya imbas krisis global. Demikian disampaikan Direktur Jenderal Pajak Fuad Rachmany di Jakarta, Kamis (13/12).

Menurutnya, menjelang akhir tahun ini banyak perusahaan yang mengaku pendapatannya turun karena dampak krisis global yang mengakibatkan produksinya terganggu dan permintaan turun, seperti sektor manufaktur, tekstil, dan elektronik. “Neraca perdagangan turun karena ekspor melambat ini berdampak pada penerimaan karena penerimaan mereka ini turun,” jelasnya.
Read more...
 
INSENTIF MOBIL MURAH DAN RAMAH, PPnBM Mobil Murah Akan Dipotong
Written by Administrator   
Thursday, 13 December 2012

Harian Kontan, 13 Desember 2012

 

JAKARTA. Kementerian Keuangan (Kemkeu) menyiapkan insentif fiskal untuk kendaraan yang dijual dengan harga murah dan ramah lingkungan atawa low cost green car. Saat ini Kemkeu tengah menunggu rincian roadmap dari industri otomotif di Kementerian Perindustrian.

Setelah itu, Kemkeu akan segera melakukan konsultasi dengan DPR untuk mengubah aturan soal pungutan Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM). Pemerintah akan memasukkan mobil kriteria harga murah dan ramah lingkungan sebagai produk yang kena tarif PPnBM lebih rendah.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo menjelaskan, sesuai Undang-Undang PPN dan PPnBM, jika pemerintah akan mengubah aturan PPnBM, prosesnya adalah konsultasi dengan DPR.
Read more...
 
Penghasilan yang Dizakati Tak Dikenai Pajak
Written by Administrator   
Thursday, 13 December 2012

analisadaily.com, 13 Desember 2012

 

Medan, (Analisa). Zakat yang telah dibayarkan oleh wajib pajak (WP) tidak dikenakan pajak lagi ketika WP membuat Surat Pemberituan (SPT). Pajak penghasilan itu setelah dikurangi zakat, sesuai dengan pasal 9 ayat 1 huruf G,UU perpajakan.
Demikian disampaikan Kasubdit Penyuluhan Zakat Direktorat Pemberdayaan Zakat Kemenag RI, Drs H Isbir Fadly menjawab pertanyaan peserta pada acara sosialiasi dan silaturahim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daeah (SKPD) Provinsi Sumut, Rabu (12/12) di Hotel Madani Medan.

Kegiatan itu juga menjelasan secara teknis tentang pemotongan zakat di lingkungan PNS muslim.
Read more...
 
Siap-Siap... Pelaku UKM Dikenai Pajak
Written by Administrator   
Wednesday, 12 December 2012
JAKARTA--MICOM: Direktorat Jenderal Pajak tahun depan akan mengenakan pajak bagi usaha kecil dan menengah. Upaya ekstensifikasi pajak ini untuk meningkatkan pendapatan negara.

"Besarnya 1 persen dari omzet," kata Dirjen Pajak Fuad Rahmani dalam perbincangan dengan pimpinan media massa di Jakarta, Selasa tadi malam (11/12).

Dirjen pajak memberi contoh usaha kecil dan menengah antara lain pedagang di Tanah Abang atau di ITC. "Tapi usaha mikro seperti pedagang bakso keliling tidak akan kena pajak," ujar Fuad.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 51 - 60 of 9399