Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday241
mod_vvisit_counterYesterday1403
mod_vvisit_counterThis week3229
mod_vvisit_counterThis month41163
mod_vvisit_counterAll1937606

DigitalClock

Kadin Keberatan Uji Materi UU No.28/2007
Written by Administrator   
Tuesday, 19 February 2008

UU PERPAJAKAN

Jakarta, Kompas - Kamar Dagang dan Industri Indonesia keberatan terhadap tindakan Badan Pemeriksa Keuangan yang mengajukan uji materi atau judicial review atas Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan ke Mahkamah Konstitusi.

Menurut Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Kebijakan Publik, Perpajakan dan Kepabeanan Sistem Fiskal dan Moneter Hariyadi B Sukamdani, jika uji materi itu dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK), akan mengganggu dunia usaha. ”Investasi akan terganggu,” katanya di Jakarta, Senin (18/2).

Dalam permohonannya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) meminta kepada MK agar diizinkan memeriksa penerimaan pajak, dan dapat mengakses, atau meminta seluruh dokumen, data, dan keterangan yang wajib diberikan pejabat atau tenaga ahli.

Read more...
 
Produsen Komponen Ragukan Efektifitas Insentif Pajak
Written by Administrator   
Tuesday, 19 February 2008
JAKARTA: Produsen komponen kendaraan roda empat dan roda dua menilai insentif pajak yang diusulkan Departemen Perindustrian tidak berpengaruh signifikan terhadap perkembangan sektor itu.

Ketua Umum Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM) Hadi Sujadipradja mengatakan meskipun insentif yang ditawarkan itu bagus, kebijakan itu tidak cukup memancing pengembangan investasi di sektor komponen otomotif di dalam negeri.

"Bisa saja berlakunya insentif pajak itu akan memengaruhi industri komponen di dalam negeri, tapi apakah signifikan? Saya rasa tidak cukup signifikan untuk memancing investasi," ujarnya ketika dihubungi Bisnis, kemarin.
Read more...
 
Kadin : Timbulkan Ketidakpastian
Written by Administrator   
Tuesday, 19 February 2008

JAKARTA (SINDO) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menilai uji materiil Pasal 34 UU No 28/2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) berpotensi menimbulkan ketidakpastian hukum bagi iklim investasi di dalam negeri.

Pasalnya, BPK berkeinginan melakukan pemeriksaan dokumen wajib pajak. Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kebijakan Publik, Perpajakan,Layanan,Sistem Moneter dan Fiskal Hariyadi B Sukamdani menilai data wajib pajak merupakan rahasia yang harus dijamin Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. “Yang kita khawatirkan, kalau BPK punya akses dan bila kemudian terdapat ketidaksesuaian data antara BPK dan Ditjen Pajak, SPT kami bisa dimentahkan. Ini tentu akan membawa konsekuensi serius bagi kepastian yang berdampak biaya tinggi,” ujar Hariyadi di Jakarta kemarin.

Read more...
 
Penerimaan Mendapat Beban Tambahan
Written by Administrator   
Tuesday, 19 February 2008

PERUBAHAN APBN

Jakarta, Kompas - Pemerintah mengupayakan berbagai langkah untuk menggenjot penerimaan negara hingga bisa mengimbangi peningkatan anggaran belanja yang naik akibat kenaikan harga minyak mentah.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan bea keluar atau dulu disebut pungutan ekspor. Wakil Ketua Panitia Anggaran Suharso Monoarfa mengungkapkan hal tersebut di Jakarta, Senin (18/2).

Menurut Suharso, target bea keluar akan dinaikkan dari rencana awal Rp 4,07 triliun di APBN 2008 menjadi Rp 10,8 triliun dalam rancangan APBN-Perubahan 2008.

Itu artinya ada kenaikan beban pemerintah untuk menambah penerimaan negara dari bea masuk sebesar Rp 6,675 triliun. Namun, hingga saat ini, DPR belum mendapatkan penjelasan dari pemerintah terkait penambahan target penerimaan dari bea keluar itu secara rinci karena menunggu Rapat Paripurna DPR.

Read more...
 
Obama Temui Edwards Guna Dapatkan Dukungan
Written by Administrator   
Tuesday, 19 February 2008

McCain Janjikan Tidak Akan Ada Pajak Baru

Chicago, Minggu - Barack Obama secara khusus menemui mantan rivalnya, John Edwards, di North Carolina, Minggu (17/2), dalam upaya mendapatkan dukungan dari mantan senator tersebut. Sejak mundur dari pencalonan, Edwards belum menetapkan kepada siapa dukungan diberikan.

Pertemuan Obama dengan Edwards itu dilakukan diam-diam, sehingga tidak banyak yang mengetahuinya. Meski demikian, tim kampanye Obama membenarkan pertemuan tersebut.

Stasiun TV North Carolina, WTVD, menyatakan memiliki rekaman video saat Obama keluar dari kediaman Edwards di Chapel Hill. Namun, tidak diperoleh informasi apa yang didiskusikan kedua kandidat presiden dari Demokrat tersebut.

Read more...
 
<< Start < Prev 931 932 933 934 935 936 937 938 939 940 Next > End >>

Results 9361 - 9370 of 9399