Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday232
mod_vvisit_counterYesterday1403
mod_vvisit_counterThis week3220
mod_vvisit_counterThis month41154
mod_vvisit_counterAll1937597

DigitalClock

Artikel Pajak
KINERJA DITJEN PAJAK: Alasan jumlah pegawai kurang kembali muncul PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 19 December 2012

bisnis.com, 19 Desember 2012

 

 JAKARTA -- Di tengah risiko memebsarnya shortfall pajak tahun ini, Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas Direktorat Jenderal Pajak Kismantoro Petrus mengatakan jumlah personil pegawai pajak masih mengalami kekurangan.

Dia memaparkan saat ini jumlah personil pegawai pajak hanya sekitar 31.500 orang. Dengan jumlah yang sangat terbatas tersebut, pegawai pajak harus melayani sebesar 240 juta jiwa penduduk Indonesia.

“Jumlahnya terbatas, ini membuat pegawai pajak tergopoh-gopoh dalam melayani perpajakan kepada masyarakat. Coba bayangkan 31.5000 dibanding 240 juta berarti setiap orang pegawai pajak harus melayani sekitar 806.000 orang (1:806.000),” katanya kepada Bisnis, Selasa (18/12).
Read more...
 
Sentimen Pajak Eskpor Angkat Harga CPO PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 18 December 2012

Harian Kontan, 18 Desember 2012

 

JAKARTA. Harga minyak kelapa sawit alias crude palm oil (CPO) kembali naik di awal pekan ini. Bullish harga komoditas ini terjadi setelah mengalami koreksi cukup dalam pada pekan lalu, hingga menyentuh harga terendah sejak 2009.

Harga CPO di Bursa Derivatif Malaysia (MDEX) untuk pengiriman Februari 2013, Senin (17/12), pukul 15.45 WIB, menguat 0,21% menjadi RM 2.280 per metrik ton di banding harga akhir pekan lalu. Data ekonomi China yang menunjukkan perbaikan, memberi harapan permintaan CPO dari negara itu bisa meningkat kedepannya. Data itu turut mengangkat harga CPO.

Ariana Nur Akbar, analis Monex Investindo Futures, mengatakan, harga CPO juga terangkat oleh langkah Pemerintah Malaysia yang berencana memberlakukan pajak ekspor hingga mendekati 0%. Aturan yang berlaku mulai Januari 2013 ini bertujuan untuk mengurangi persediaan CPO di Malaysia.
Read more...
 
Ada Gereja di Bitung Jadi Wajib Pajak PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 17 December 2012

beritamanado.com, 17 Desember 2012

 

Bitung – Mungkin anda mengerutkan kening jika mendengar ada rumah ibadah terdaftar sebagai wajib pajak. Tapi kenyataannya memang demikian.

Seperti salah satu rumah ibadah di Kecamatan Matuari yang setiap bulannya kantor pajak Pratama Kota Bitung menerbitkan SPT. Padahal pihak pemerintah setempat sudah melaporkan keganjilan tersebut, tapi tetap saja dijadikan sebagai wajib pajak.

“Ini sudah terjadi sekian tahun dan sudah dilaporkan ke kantor pajak, tapi tetap saja diterbitkan SPT tanpa ada perubahan,” kata Camat Matuari, Ellen Sutrisno.
Read more...
 
Puluhan perusahaan di Depok taat bayar pajak PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 17 December 2012

sindonews.com, 17 Desember 2012

 

Sindonews.com - Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan dan Aset (DPPKA) memberikan penghargaan bagi puluhan perusahaan yang menjadi wajib pajak, dan taat membayar pajak.
 
Kepala DPPKA Kota Depok Doddy Setiadi mengatakan, penghargaan tersebut untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada para wajib pajak, maupun aparatur untuk dapat melaksanakan pengelolaan administrasi dan pemungutan pajak daerah sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku.
 
Sebab, pajak daerah merupakan penerimaan terbesar dari sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembiayaan APBD.
Read more...
 
Kadin: Ongkos Utang Luar Negeri Lebih Murah, Pemerintah perlu mendorong penurunan bunga kredit dan m PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 14 December 2012

Harian Kontan, 14 Desember 2012

 

JAKARTA. Lonjakan utang luar negeri swasta ibarat memakan buah simalakama. Pemerintah diuntungkan karena duit utang dari luar negeri ini ikut mendorong pertumbuhan ekonomi. Sebab, dengan modal itu, perusahaan swasta bisa melakukan ekspansi usaha di dalam negeri. Tapi, di sisi lain hal ini menyulut risiko gagal bayar lantaran gejolak krisis global belum berhenti.

Seharusnya pemerintah lebih arif menyikapi kondisi ini. Pengusaha kita lari mencari dana ke luar negeri karena lembaga keuangan di luar negeri menawarkan bunga yang lebih murah. Selain itu, mereka tak membuat bermacam syarat yang menyulitkan.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 46 - 54 of 10126