Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday202
mod_vvisit_counterYesterday1548
mod_vvisit_counterThis week1750
mod_vvisit_counterThis month42290
mod_vvisit_counterAll1826832

DigitalClock

Artikel Pajak
Inggris Tuntut Pajak Besar PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 07 December 2012

Harian Kontan, 7 Desember 2012

 

LONDON. Anggota Komite Parlemen Inggris meminta Pemerintah Inggris menindak tegas perusahaan-perusahaan multinasional yang memperoleh penjualan besar, tapi membayar pajak dalam jumlah kecil. Pemerintah Inggris harus menetapkan aturan yang membatasi transaksi antar-perusahaan yang mengurangi tagihan pajak, mendorong transparasi dalam pelaporan pajak, dan bekerjasama dengan negara lain untuk membatasi pengalihan keuntungan lintas negara.

Tuntutan ini mempertegas langkah Inggris mengatasi berbagai penghindaran pajak atau tax avoidance yang dilakukan sejumlah perusahaan multinasional. "Perusahaan global dengan operasi besar di Inggris menghasilkan keuntungan besar, namun pembayaran pajak mereka semakin kecil. Ini memalukan pelaku bisnis Inggris dan individu yang membayar pajak secara adil," kata Hodge Margaret, Ketua The Public Accounts Comittee (PAC). Lembaga ini telah memanggil eksekutif perusahaan multinasional seperti Starbuck, Google dan Amazon atas masalah tersebut.
 
Target PBB Pemkot Surabaya Meleset PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 06 December 2012

mediaindonesia.com, 6 Desember 2012

 

SURABAYA--MICOM: Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Surabaya mengakui target pajak bumi dan bangunan (PBB) yang dicapai selama 2012 akan meleset.

Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Pemkot Surabaya Suhartoyo, Rabu (5/12), mengatakan, kemungkinan target PBB sebesar Rp790,6 miliar sulit dipenuhi karena hingga saat ini pencapaian PBB baru mencapai 53 persen atau Rp500 miliar.

"Pemenuhan target masih banyak kendalanya," katanya.

Menurut dia, target yang ditetapkan bersama DPRD Surabaya termasuk adanya tunggakan wajib pajak pada tahun-tahun sebelumnya yang nilainya mencapai sekitar Rp511 miliar.
Read more...
 
Hasil Pajak Kurang Rp 176 triliun PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 06 December 2012

Harian Kompas, 6 Desember 2012

 

JAKARTA, KOMPAS-Realisasi penerimaan pajak sampai 23 November senilai Rp 708,89 triliun. Jika target sampai akhir tahun adalah Rp 885,03 triliun, realisasinya masih kurang 176,14 triliun. Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati menyatakan, target penerimaan negara akan diusahakan sampai mendekati 100 persen.

"Diupayakan untuk melampaui (target), terutama dari pendapatan pajak perdagangan internasional dan cukai di samping tetap menjaga penerimaan perpajakan. Tetap bisa mendekati atau mencapai target yang ditetapkan," kata Anny Ratnawati, di Jakarta, Rabu (5/12).

Pengamat pajak dari Danny Darussalam Tax Center, Darussalam, menyatakan, cukup berat bagi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengejar kekurangan target Rp 176,14 triliun itu dalam sisa waktu sebulan. Namun, sudah lumayan jika realisasi penerimaan pajak tahun ini sama dengan tahun 2011.
Read more...
 
Obama Menawarkan Negosiasi Pajak Baru PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 06 December 2012

Harian Kontan, 6 Desember 2012

 

WASHINGTON. Batas waktu kesepakatan defisit anggaran Amerika Serikat (AS) tahun 2013 semakin pendek. Namun, negosiasi antara Pemerintah AS yang dipimpin Presiden Barack Obama, dengan Partai Republik yang dipimpin John Boehner, semakin keras. Masing-masing pihak tidak mau mengalah, sehingga dikhawatirkan resesi ekonomi akibat menggelembungnya utang di negeri Paman Sam tersebut akan kembali terjadi.

Jika sampai akhir Desember 2012 Partai Republik tidak menyetujui proposal penyelesaian jurang fiskal atau fiscal cliff, berarti pula rencana Obama menaikkan pajak hanya untuk orang kaya tidak akan terjadi. Partai Republik lebih senang dengan usulan pemangkasan anggaran lebih besar, terutama pada layanan kesehatan Medicare guna mengatasi defisit fiskal.

Read more...
 
Bayar Rp 1 Miliar Untuk Pengurangan Nilai Pajak PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 06 December 2012

Harian Kompas, 6 Desember 2012

 

JAKARTA, KOMPAS - Sidang korupsi perpajakan yang melibatkan pegawai Direktorat Jenderal Pajak dengan terdakwa I, Firman (mantan supervisor tim pemeriksa pajak), dan terdakwa II, Salman Maghfiron (anggota tim pemeriksa pajak), kembali digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (5/12).

Saksi kunci mengatakan, petugas pajak minta Rp 1 miliar agar nilai pajak bisa dikurangi. Kesaksian disampaikan Lee Junho, Direktur Kornet Logistic yang tahun 2005/2006 menjabat Business Development Manager Kornet Trans Utama (KTU). KTU adalah nama lama sebelum menjadi Kornet Logistic.

Sekitar akhir 2005 atau awal 2006, pemilik PT KTU, Cha Jeung Un, menerima pemberitahuan, tim pemeriksa pajak Kantor Pelayanan Pajak Pancoran ingin bertemu. Lee tahu petugas pajak itu adalah Dhana Widyatmika (ketua tim pemeriksa, kini terpidana) dan Salman (anggota tim pemeriksa, terdakwa II). Supervisor tim, Firman, yang menjadi terdakwa I, tidak ada pada pertemuan itu.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 64 - 72 of 10126