Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday233
mod_vvisit_counterYesterday1403
mod_vvisit_counterThis week3221
mod_vvisit_counterThis month41155
mod_vvisit_counterAll1937598

DigitalClock

Artikel Pajak
Obama Incar Setoran Pajak AS Tembus Ekuivalen Rp 15.200 Triliun PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 04 December 2012

analisadaily.com, 4 Desember 2012

 

Washington, (Analisa). Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama membidik setoran pajak senilai US$ 1,6 triliun atau sekitar Rp 15.200 triliun dalam 10 tahun ke depan. Selain itu, Obama juga ingin ada tambahan US$ 50 miliar (Rp 475 triliun) untuk stimulus.
Rencana ini merupakan bagian dari "jurang fiskal" yang selama ini ramai dibicarakan oleh warga AS. Namun, kesepakatan belum juga diambil. Para politisi dari kedua kubu, Republik dan Demokrat, masih melakukan pembicaraan.

Gedung putih juga ingin adanya naiknya batas atas penarikan utang pemerintah AS, tambahan satu tahun bantuan untuk pengangguran, dan melanjutkan pengurangan pajak penghasilan sebanyak 2%. Semua itu masih termasuk dalam satu paket yang diberikan oleh Obama.
Read more...
 
DJP: Penerimaan Pajak 2012 Sama dengan 2011 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 04 December 2012

investor.co.id, 4 Desember 2012

 

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan berupaya mencapai target penerimaan pajak dalam APBN-P 2012 sama dengan penerimaan pajak 2011.

"Tahun lalu targetnya 97%, kami berusaha paling tidak menyamai penerimaan tahun lalu. Tapi saya tidak berani memberikan janji target tercapai atau tidak, kami berusaha saja kendati situasi pada semester kedua tahun ini berat," kata Dirjen Pajak Fuad Rahmany usai menghadiri peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa.

Berdasarkan data DJP per 26 November 2012, dari target penerimaan pajak dalam APBN-P 2012 senilai Rp885,026 triliun, DJP baru memperoleh Rp708,89 triliun atau 80,1% dari target APBN-P 2012.
Read more...
 
Setoran Pajak 40 Pengusaha Super Tajir Perlu Diteliti PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 03 December 2012

rakyat merdeka online, 3 Desember 2012

 

RMOL.Masuknya beberapa pengu­sa­ha dalam jajaran orang super tajir versi Majalah Forbes mengun­dang reak­si berbagai kalangan. Eko­nom Sa­muel Sekuritas Indo­ne­sia Lana Soelistianingsih me­ngata­kan, naik­nya nilai kekayaan 40 miliar­der di Indonesia tak mem­beri kontribusi besar pada pem­bangunan. Sebab, tak ada kenai­kan penerimaan yang signifikan.
 
“Biasanya orang-orang itu mam­pu mengelabui aparat dan ke­kayaannya tak berada di Indo­nesia,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka di Jakarta, kemarin.
 
Lana mengatakan, kenaikan kekayaan kaum jetset itu se­mesti­nya mendongkrak pertum­buhan eko­nomi dan kesejahte­raan selu­ruh masyarakat. Namun, yang terjadi justru seba­lik­nya.
Read more...
 
Ide Gila untuk Jokowi, Naikkan PBB Rumah Kelas Menengah 10 Kali Lipat PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 03 December 2012

detik.com, 3 Desember 2012

 

Jakarta - Kepala Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Soritaon Siregar memberikan ide gila kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Kira-kira apa rencana gila yang kabarnya mendapatkan 'lampu hijau' dari Jokowi tersebut?

"Naikan PBB untuk rumah golongan kelas menengah sampai 10 kali lipat sehingga mereka keluar dan Pemprov bebaskan lahan untuk bangun rusunawa," katanya di sela acara Forum Media Ekonomi di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (3/11/2012).

Saritaon mengatakan hal ini dimaksud agar Jakarta tidak semrawut akibat banyaknya perumahan dan nantinya bisa mengurangi tingkat kemacetan di Ibu Kota.
Read more...
 
Kenaikan Pajak Orang Kaya AS Makin Dekat PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 30 November 2012

Harian Kontan, 30 Nopember 2012

 

WASHINGTON. Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, yakin bisa mencapai kesepakatan pemangkasan defisit anggaran dengan kongres sebelum perayaan Natal tahun ini. Kesepakatan defisit anggaran diperlukan untuk menghindari kesenjangan anggaran lebih dalam atau fiscal cliff pada tahun depan.

Selain memangkas belanja negara untuk menurunkan defisit, AS juga bakal menaikkan pajak orang kaya demi menggenjot pendapatan. Harapan Obama ini sepertinya mendekati kenyataan. Partai Republik yang menjadi oposisi pemerintah AS, telah terpecah dan mulai mendukung rencana Obama menaikkan pajak orang kaya.

Tom Cole, anggota kongres AS dari Partai Republik, mengatakan partainya harus menyetujui rencana kenaikan pajak orang kaya tersebut. Hanya saja, harus dipastikan sebanyak 98% orang Amerika yang memiliki pendapatan di bawah US$ 250.000 per tahun tak mengalami kenaikan pajak tersebut. "Itu akan membahayakan pemulihan ekonomi,"katanya.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 73 - 81 of 10126