Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday124
mod_vvisit_counterYesterday2006
mod_vvisit_counterThis week9860
mod_vvisit_counterThis month37908
mod_vvisit_counterAll1822450

DigitalClock

Penerimaan Pajak Tahun ini Lebih Rendah PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 27 November 2012

mediaindonesia.com, 27 Nopember 2012

 

JAKARTA--MICOM: Penerimaan pajak pada tahun anggaran 2012 lebih rendah dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut terjadi karena perusahaan terpukul dengan turunnya harga komoditas.

"Memang dibandingkan tahun lalu, kita ada 3-4% lebih rendah. Memang dari beberapa sektor ada penurunan penerimaan pajak, tapi kami coba kompensasi dari bidang-bidang lain," kata Agus ketika ditemui di kantornya, Senin (26/11).

"Kami masih ingin coba 100%," ujarnya. Data per 14 November, penerimaan pajak baru Rp698 triliun dari target Rp885,02 triliun penerimaan pajak tahun ini. Artinya, penerimaan pajak sampai dengan pertengahan bulan kesebelas baru sebesar 78,9%.
Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu Fuad Rahmany ketika ditanya proyeksi sampai akhir tahun, tidak dapat menyampaikan optimisme.

"Pokoknya sampai saat ini saya belum bisa bilang penerimaan pajak tercapai atau tidak. Yang ada, saya usaha. Kalau saya bilang tidak tercapai kan berarti saya tidak usaha lagi," tegasnya.

"Pokoknya begini, sekarang memang ada global slowdown, ekspor industri dan sektor pertambangan kita terpukul karena harga komoditas turun sehingga laba. Jadi, penerimaan pajak kita dari beberapa sektor itu turun," tambahnya
 
< Prev   Next >