Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday600
mod_vvisit_counterYesterday1728
mod_vvisit_counterThis week6472
mod_vvisit_counterThis month44406
mod_vvisit_counterAll1940849

DigitalClock

Ide Gila untuk Jokowi, Naikkan PBB Rumah Kelas Menengah 10 Kali Lipat PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 03 December 2012

detik.com, 3 Desember 2012

 

Jakarta - Kepala Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Soritaon Siregar memberikan ide gila kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Kira-kira apa rencana gila yang kabarnya mendapatkan 'lampu hijau' dari Jokowi tersebut?

"Naikan PBB untuk rumah golongan kelas menengah sampai 10 kali lipat sehingga mereka keluar dan Pemprov bebaskan lahan untuk bangun rusunawa," katanya di sela acara Forum Media Ekonomi di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (3/11/2012).

Saritaon mengatakan hal ini dimaksud agar Jakarta tidak semrawut akibat banyaknya perumahan dan nantinya bisa mengurangi tingkat kemacetan di Ibu Kota.
"Agar golongan menengah ke atas agar tidak terlampau banyak di Ibu Kota ini dengan naikan PBB-nya kalau mereka tak kuat lagi keluar kan dan punya lahan bangun rusunawa. Agar tidak terjadi kesemarawutan arus Timur-Barat Jakarta," imbuhnya.

Ia mengklaim ide gilanya telah mendapatkan respon yang positif dari Jokowi. Selain itu Ia juga memaparkan beberapa pembangunan penting yang harus dilakukan di Ibukota Jakarta.

"Kita masih dalam tahap pancingan dan kita sudah tawarkan diri. Saya yakin, Kita satu ide dengan Jokowi. Nantinya Lantai 1 sampai 4 pada rusunawa dijadikan tempat komersial ada ruko dan lain-lain dan lantai seterusnya untuk rusunawa. Selain itu pembangunan Flyover dan underpass penting di Jakarta. Per unit flyover atau underpass seharga Rp 30 miliar," tandasnya.
 
< Prev   Next >