Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1410
mod_vvisit_counterYesterday1548
mod_vvisit_counterThis week2958
mod_vvisit_counterThis month43498
mod_vvisit_counterAll1828040

DigitalClock

Puluhan perusahaan di Depok taat bayar pajak PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 17 December 2012

sindonews.com, 17 Desember 2012

 

Sindonews.com - Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan dan Aset (DPPKA) memberikan penghargaan bagi puluhan perusahaan yang menjadi wajib pajak, dan taat membayar pajak.
 
Kepala DPPKA Kota Depok Doddy Setiadi mengatakan, penghargaan tersebut untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada para wajib pajak, maupun aparatur untuk dapat melaksanakan pengelolaan administrasi dan pemungutan pajak daerah sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku.
 
Sebab, pajak daerah merupakan penerimaan terbesar dari sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembiayaan APBD.
"Sesuai dengan Perda Kota Depok Nomor 7 Tahun 2010, tentang pajak daerah, terdapat sembilan jenis pajak daerah yang dikelola, pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak penerangan jalan, pajak parkir, pajak reklame, pajak air tanah dan Pajak Bumi dan Bangunan, serta Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)," ungkapnya kepada wartawan di Cibubur, Depok, Senin (17/12/12).
 
Sedikitnya lebih dari 20 perusahaan dan pelaku usaha yang mendapatkan penghargaan karena taat membayar pajak. Penghargaan tersebut dibagi menjadi beberapa kategori, antara lain taat membayar pajak, tren meningkat dan kategori kontribusi yang cukup besar.
 
"Jadi kategori pertama penilaian dilakukan kepada wajib pajak, yang telah membayar pajak dan menyampaikan laporan secara tepat waktu serta tidak pernah menunggak. Lalu jumlah pajak yang dibayarkan, trendnya meningkat selama tahun anggaran 2012 dan jumlah pembayaran jauh lebih besar dari tahun sebelumnya," ungkapnya.
 
Wajib pajak yang taat pajak diantaranya Taman Rekreasi Pramuka, Hotel Bumi Wiyata, Gubug Udang Situ Cibubur, The Harvest, PT Matahari Graha Fantasi dan wajib pajak lainnya.
 
< Prev   Next >