Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday752
mod_vvisit_counterYesterday1403
mod_vvisit_counterThis week3740
mod_vvisit_counterThis month41674
mod_vvisit_counterAll1938117

DigitalClock

BN Gratis dan Pajak Progresif Dongkrak Pendapatan Samsat PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 20 December 2012

pikiran-rakyat.com, 20 Desember 2012

 

KUNINGAN, (PRLM).- Perolehan Samsat Wilayah Kab. Kuningan dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II atau pengubahan atas nama kepemilikan kendaran bermotor, pada tahun 2012 melonjak jauh melampaui target. Kepala Cabang Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jabar Wilayah Kab. Kuningan Hj. Susiawati didampingi Kepala Seksi PKB BBNKB di kantor Samsat Kab. Kuningan Iis Aisyah menyebutkan, lonjakan itu sebagai pengaruh dari kebijakan BBNKB II tanpa biaya serta pemberlakuan pajak progresif.
BBNKB II tanpa biaya yang telah diberlakukan pemerintah pada Januari sampai dengan akhir Juni 2012, menurut Iis, telah mendorong masyarakat Kuningan pemilik kendaraan bermotor berpelat nomor polisi (nopol) wilayah luar Kuningan, memutasikannya menjadi berpelat nomor polisi wilayah Kab. Kuningan, sekaligus balik nama kepemilikan. Selain itu, akhir-akhir ini banyak masyarakat di Kab. Kuningan mengubah atas nama kepemilikan kendaraan bermotornya untuk menghindari terkena kewajiban pajak progresif.
 
"Dampaknya pendapatan daerah dari BBNKB II pun, pada tahun ini mengalami lonjakan jauh melampaui target," ujarnya, seraya menyebutkan pendapatan daerah dari BBNKB II melalui Samsat Kuningan tahun 2012 targetnya Rp 419.459.000.
 
Sementara perolehan dari BBNKB II di Samsat Kuningan hingga tanggal 9 Desember 2012 saja sudah mencapai Rp 710.657.000. Selain itu, dampak dari pelaksanaan BBNKB II tanpa biaya, menurut Iis, perolehan PKB di Samsat Kuningan tahun 2012 juga turut meningkat melampaui target.
 
< Prev   Next >