Google Translator

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday522
mod_vvisit_counterYesterday625
mod_vvisit_counterThis week522
mod_vvisit_counterThis month15685
mod_vvisit_counterAll1380565

DigitalClock

Kerjasama Perpajakan PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 16 October 2012

Harian Kontan, 16 Oktober 2012

 

SINGAPURA. Singapura dan Jerman sepakat meningkatkan kerjasama pertukaran informasi untuk menindak para pengemplang pajak. Jerman khawatir, warganya bakal memindahkan dana ke Asia untuk menghindari pajak. Kerjasama ini langkah kedua setelah Pemerintah Jerman menandatangani kesepakatan serupa dengan Swiss.

Singapura berupaya mengantisipasi masuknya para pengemplang pajak dari negara lain. Pekan lalu, Singapura mengumumkan rencana menghukum bank yang memfasilitasi penghindaran pajak. Beberapa negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman, menekan Swiss yang selama ini menjadi tax haven, untuk mengungkap informasi simpanan warganya di bank Swiss.

Tekanan dari negara-negara yang berupaya meningkatkan pendapatan pajak ini semakin berat. Alhasil, otoritas perbankan Swiss dan beberapa bank mulai membuat konsesi. "Kini perbankan Swiss tidak menjadi tax haven lagi dan Singapura menjadi tempat baru untuk berbisnis,"kata Ronen Palan, Profesor City University di London kepada BBC.

 
< Prev   Next >